Sabtu, 23 Oktober 2010

Peranan Pendidikan PKLH

Peranan Pendidikan PKLH sangat penting sekali untuk menjaga Lingkungan serta manusia sebagai pengelolanya. Bukan dari pada itu peranan PKLH menunjang terhadap kelangsungan kehidupan di Lingkungan ini untuk menuju ke arah yang lebih baik. Manusia adalah makhluk hidup yang tidak dapat hidup sendiri, ia membutuhkan keberadaa makhluk lainnya sert lingkungan kondusif yang mendukung agar kehidupan manusia dapat berjalan secara normal. Kita semua saling terkait satu sama lain. Apabila salah satunya mengalami kerusakan maka lingkungan disekitarnya pun akan mengalami dampaknya.

Untuk lebih banyak mengamati tentang peranan PKLH. Ekosistem adalah istilah untuk menggambarkan bagaimana setip organisme berhubungan satu sama lain dan dengan lingkungannya. Komponen yang ada di lingkungan hidup secara sederhana adalah tanah,air, dan udara. Tumbuhan,hewan, dan manusia bergantung kepada ketiga komponen ini. Bila ketiganya tercemar, maka tidak ada satupun makhluk hidup yang dapat hidup secara normal.

Peranan PKLH berkaitan dengan Lingkungan hidup dan makhluk hidup tidak dapat dipisahkan. Mereka saling berinteraksi dan memberi manfaat bagi satu sama lainnya. Tuhan Yang Maha Esa menciptakan semua yang ada di bumi ini bagi kebutuhan hidup makhluk-Nya yang bertempat tinggal di planet ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar